Kedalaman Seorang Penyelam

15 Mar

Wah,…..wah, mampu gak yaa…

Orang bisa menyelam dengan kedalaman tertentu biasanya memiliki udara cadangan yang besar, yaitu udara yang dikeluarkan pada saat ekspirasi normal. Namun jika seseorang tidak dapat meyelam hingga kedalaman tertentu karena sedikit memiliki udara cadangan ketika menyelam dan kedalaman yang dicapai oleh seorang penyelam dapat di ukur dari permukaan air hingga posisi penyelam didalam air🙂.

Wwoooww.. aku bingung, semakin dalam seseorang menyelam, semakin besar donk tekanan yang di alami penyelam, dan tentunya dalam fluida statis, di kenal dengan sebutan tekanan hidrostatis, yaitu tekanan yang menekan ke segala arah.. wauu.. berarti cukup luas donk… Karena kedalaman/ketinggian penyelam semakin besar dari permukaan air hingga posisi penyelam semakin besar, penyelam pun semakin susah untuk menahan nafasnya.Seperti yang telah disinggung dari pembahasan awal, bahwa seseorang penyelam dapat bertahan lama didalam air  karena memiliki udara cadangan pernapasan yang cukup besar. Dari sini dapat di simpulkan bahwa semakin dalam seseorang menyelam, demikian tekanan hidrostatisnya semakin besar, dan semakin susah untuk menahan nafas pada kedalaman tertentu.

Waduh, kalau sampai ada penyelam yang mampu menyelam dengan kedalaman tertentu yang sangat-sangat dalam, bahkan ada yang bisa menyelam dengan kedalaman tertentu,, apalagi ada yang bisa nyelam di laut mati, ahh gila aja tuch.. Akan di catat oleh rekor dunia, Rekor MURI…bangganya jadi penyelam yang handal. Dengan kehandalan yang di miliknya, ia bisa keliling dunia, bisa terkenal dan di kenal oleh orang di seluruh penjuru Dunia, wauu.. pokoknya serba enak dech.. Semuanya dapat terpenuhi dari kebutuhan primer, sekunder, bahkan tersier. Semuanya serba lengkap tanpa kekurangan apa pun. Ya mungkin ini ada sedikit humor lah, tapi jangan terlalu di anggap serius. Semoga bermanfaat😀.

%d blogger menyukai ini: