Workshop Fisika 6 Juli 2010

16 Jul

Pada tanggal itu saya dan teman-teman gelombang I workshop Fisika 2010 mengikuti workshop di tempat biasa pak Rudy mengajar(Bukan di Sekolah) dari pkl 09.00-14.00 WIB, meskipun mati listrik tapi workshop ini tetap berjalan dengan baik sampai waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB. Pertama-pertama pak Rudy membuka Bahasa pengantar workshop dengan kata pengantar awal sampai akhir, beliau menjelaskan latar belakang pelaksanaan workshop,rangkaian kerja workshop, tujuan akhir workshop fisika, dan hasil yang akan dicapai.

Setelah itu pak Rudy menjelaskan yang akan kami Lakukan pada kelas XI IPA,hal-hal teknis dan sebagainya. Waktu Istirahat pun tiba, kami beristirahat sejenak setelah itu kami membahas materi semester 1 dan dilanjutkan materi semester II pada workshop 7 Juli 2010. Pada penutup workshop kami diberikan tugas untuk membuat review atau semacam pendapat pribadi mengenai workshop yang barusan kami ikuti pada hari itu. Ini adalah review saya :

Menurut saya, setelah mengikuti workshop Fisika pada tanggal 6 Juli 2010, saya mendapat beberapa pengenalan baru tentang cara belajar di kelas XI IPA, meskipun ada beberapa cara belajar kelas X yang diadopsi dan dimodifikasi sedikit. Setelah kami selesai mendengarkan kata pengantar workshop, kami membuat kata kunci dari semester I, ketika mebuat kata kunci, ada beberapa kata yang tidak saya kenal dan mengerti seperti materi Elastisitas dan momentum Impuls. Setelah itu kami menerima penjelasan materi, hingga satu per satu ku pahami, ternyata materi Momentum dan Impuls belum saya mengerti. Saya berharap tujuan akhir dari workshop Fisika ini adalah saya bisa mengerti dan mengembangkan materi semester I dan semester II dengan ide dan gagasan diri sendiri serta bisa menerapkannya dalam aspek kehidupan sehari-hari. Karena Fisika banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Pesawat Model,Pembuatan Jembatan (Kesetimbangan dan Titik Berat),Kecelakaan Lalu lintas,Ayunan TK,per,Pembangkit Listrik, dsb.

Berikut adalah Materi semester 1 pada Workshop Ini, Aturan Main dalam belajar fisika, dan Presentasi Pengantar Workshop :

Materi Ajar Fisika Kelas XI IPA semester Ganjil

aturan main

PRESENTASI PENGANTAR WORKSHOP HARI KE-1

Foto yang behubungan dengan workshop :

Tugas-Tugas di kelas XI IPA

Silahkan didownload jika perlu.

2 Tanggapan to “Workshop Fisika 6 Juli 2010”

  1. pak rudy Juli 16, 2010 pada 8:33 am #

    Themes blognya Dina Mantap😀

Komentar ditutup.

